Sabtu, 03 Maret 2012

Walikota Apresiasi Kerajinan Lilin Cantik


Wapres Budiono saat menyalami Sulistyo Purbaningrum, 
pengrajin lilin cantik pijar emas


Berkat keberhasilannya meraih prestasi di beberapa event baik di tingkat kota Blitar hingga Propinsi Jawa Timur, Sulistyo Purbaningrum, warga Tanjungsari Kecamatan Sukorejo mendapat kepercayaan dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur untuk menjadi instruktur pelatihan pembuatan lilin ukir. Ada sekitar delapan daerah kota, kabupaten di Jawa Timur yang telah dikunjungi untuk memberikan pelatihan di akhir tahun 2011 lalu. .Seperti Lamongan, Bojonegoro, Sidoarjo, Mojokerto,  Jember serta Blitar sendiri. Upaya yang dilakukan warga Perum Pakunden Jalan Maninjau Blok D kelurahan Tanjungsari kecamatan Sukorejo kota Blitar ini mendapat tanggapan positif dari walikota Blitar.


Muhammad Samanhudi Anwar S H, Walikota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mendukung usaha yang dilakukan warganya. Sesuai dengan program Pemerintah Kota Blitar APBD Pro Rakyat. Berawal dari pelatihan yang diadakan oleh di kelurahan, warga Kelurahan Tanjungsari ini mampu mengembangkan usahanya, dengan melibatkan sebagian masyarakat di sekitarnya. Sehingga pihaknya juga ikut mendukung dari sisi pemberdayaan masyarakat.

Menyinggung tentang produk yang dihasilkan, menurutnya aneka lilin cantik yang diproduksi cukup bagus. Layak untuk dipasarkan hingga ke luar daerah, meski dari sisi kemasan masih perlu diperbaiki. Apalagi, diakhir tahun lalu mendapat kepercayaan Pemerintah Propinsi Jawa Timur untuk menjadi instruktur di beberapa daerah di Jawa Timur. Pemerintah kota Blitar akan terus memberikan pembinaan seperti para pengrajin yang lain, dengan mengajak sharing terkait permasalahan yang dialami, seperti permodalan dan lain lain.

Sementara itu dikonfirmasi dirumahnya, Ningrum menyebutkan sebagai pengrajin lilin cantik, tidak hanya mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Blitar. Pihaknya telah mendapatkan motivasi dari Wakil Presiden RI. Saat mengunjungi stand produk unggulan pada acara Temu Wicara dengan KSM PNPM Mandiri, Penyuluh KB, Kader Posyandu, Petugas Kesehatan dan Penerima KUR di lapangan olahraga kelurahan Karangsari kecamatan Sukorejo kota Blitar, 21 Februari 2012 lalu, Wakil Presiden RI telah berpesan, kesuksesan bukan kewajiban tetapi berusaha untuk sukses merupakan kewajiban. tidak ada kegagalan, karena kegagalan merupakan pelajaran, dan belajar butuh pengorbanan dan keikhlasan. Pesan inilah yang menurutnya dapat memotifasi usaha yang ditekuninya .(der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar