Minggu, 11 Maret 2012

Sup Ayam Ginseng, Makanan Super Sehat

Kebudayaan Korea belakangan ini makin populer di Tanah Air. Tak hanya kebudayaan, kuliner Negeri Ginseng ini mulai digemari masyarakat Indonesia. Maklum, masakan Korea terkenal lezat dan sehat.


Ketika berbicara kuliner Korea yang terpikhr dibenak orang-orang yakni kimchi (salad khas Korea), bulgogi (olahan daging seperti beef teriyaki), dan samgyetang (sup ayam ginseng).

Sup ayam ginseng hampir seperti tidak ada rasa. Untuk dapat menjadi berselera, bisa ditambahkan sambal kemasan. Kimchi juga dapat membantu selera makan yang semula rasa sup ayam ginseng seperti tawar menjadi pedas dan sedikit asam.

Sup ayam ginseng mungkin bukan merupakan makanan super lezat tetapi sup ayam ginseng ini adalah merupakan makanan super sehat. Sebab cara memasaknya yang tanpa banyak mengandung bumbu-bumbu dan hanya direbus dengan rempah-rempah ginseng.

Membuat sup ayam ginseng cukup unik. Bawang putih, kurma, ginseng, dan beras ketan dimasukkan ke dalam ayam diikat kakinya lalu direbus satu setengah jam. Ayam matang, beras di dalamnya pun matang.

Selanjutnya ayam direbus lagi dalam panci batu dibumbui tambah bahan pelengkap dan siap disantap. Untuk memasak Samkyetang yang lezat perlu lama merebusnya dengan api sedang.

Sumber : http://gayahidup.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar