Jumat, 02 Maret 2012

Bali Gelar Pameran Kuliner Internasional

Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya. Dari mulai kesenian, keindahan alam hingga kulinernya yang beraneka ragam. Kuliner Indonesia memiliki ciri khas tersendiri, terutama pada pemakaian  bumbu-bumbu rempah.


Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, mengatakan kegiatan kuliner di hotel dan tempat wisata di Bali dapat jadi promosi ke mancanegara. Apalagi acara ini diikuti 33 negara, salah satunya Indonesia.
“Ini membuktikan Indonesia semakin diperhitungkan dan menjadi peluang untuk mempromosikan produk-produk kuliner yang ada di tanah air,” ujar Sapta Nirwandar usai membuka pameran ini di Nusa Dua Bali, Kamis, 1 Maret 2012.

Indonesia sangat kaya dengan kuliner yang khas dari berbagai daerah. Hanya saja belum sepenuhnya dikenal oleh para wisatawan asing yang berkunjung ke Tanah Air. “Ajang ini juga memberikan ruang pada para juru masak untuk menampilkan berbagai makanan Indonesia,” sambungnya.

Wakil Menteri Pariwisata ini juga menuturkan, makanan khas Indonesia yang cukup populer di mancanegara di antaranya masakan Padang, dengan ciri khasnya yaitu daun singkong dan rendang. Acara pameran ini akan berlangsung tiap tahunnya dan diharapkan jumlah pesertanya juga akan terus bertambah.
"Tidak hanya di Bali, tetapi daerah lainnya juga dapat menggelar acara seperti ini,” tandasnya. Tujuannya hanya satu yaitu untuk memperkenalkan dan mengembangkan kuliner Indonesia.

Pameran ini merupakan pameran terbesar, dibandingkan tahun sebelumnya, begitu juga dengan hasil kuliner yang dipamerkan. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai 1 Maret hingga 3 Maret 2012, dengan diikuti 498 peserta.

Sumber: http://kosmo.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar