Selasa, 06 Maret 2012

Spesies Baru Ular Laut Ditemukan

Adelaide: Seekor spesies baru ular berbisa misterius baru-baru ini ditemukan di laut lepas pantai utara Australia. Ular tersebut memiliki apa yang diduga rangka tulang belakang sepanjang kepala hingga ekornya. Kanishka Ukuwela, ekolog dari University of Adelaide yang memimpin studi ini mengatakan, ular yang dinamai Hydrophis donaldi itu memang memiliki keunikan.


"Tidak seperti ular laut lainnya, meski sebagian ular air laut juga ada yang bersisik tajam runcing pada bagian perut, tetapi spesies satu ini punya semacam proyeksi tulang belakang," katanya.

Secara garis besar, terang Ukuwela, ada kemungkinan keunikan merupakan bagian dari evolusi. "Namun, kami tidak mengetahui mengapa atau apa tujuan dari evolusi tersebut untuk saat ini," imbuhnya.

Peneliti lainnya asal University of Queensland di Brisbane, Bryan Fry, sepakat kalau Hydrophis donaldi tidak seperti ular normal mana pun. Abnormalitasnya cukup memancing rasa penasaran para peneliti dalam menyelidik sang ular laut. Ia mempertimbangkan, "Faktor habitat bisa jadi menerangkan keunikan rangka tubuh kuatnya.

Sumber : http://tekno.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar