Sabtu, 17 Maret 2012

Berwisata dengan Kereta Api Fasilitas Bintang Lima

MELAKUKAN perjalanan wisata dengan menggunakan bus atau kendaraan sendiri itu sudah biasa. Dengan mengunakan kereta api yang dilengkapi dengan fasilitas bagaikan bintang lima akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) coba tawarkan kereta wisata.


Menurut Evi Said, Sales PT Kereta Api Pariwisata, perjalanan wisata mengelilingi pulau Jawa akan lebih asyik jika melalui jalur darat.

“Salah satu kelebihan liburan menggunakan jalur darat adalah bisa menikmati pemandangan alam yang beragam dengan berada di kamar yang memiliki fasilitas bintang lima,” katanya, saat ditemui okezone di pameran ASTINDO International Travel Fair (AITF) 2012, Jakarta Convention Center Sabtu (17/3/2012).

Namun sayangnya, wisata yang tidak terlalu terkenal ini tidak bisa dipesan untuk perorangan. Karena konsepnya yang per gerbong, jadi minimal keberangkatan adalah 20 orang.

"Kereta ini memang dikonsep untuk keberangkatan rombongan, ada gerbong untuk 19 orang, ada yang untuk 22 orang," ujarnya.

Berbeda dengan kereta wisata pada umumnya, di kereta ini terdapat fasilitas yang cukup lengkap. Bangku-bangju sofa, tempat tidur, dan TV yang dilengkapi dengan karaoke serta DVD jadi fasilitas yang bisa didapat di sini. Menu makanan yang beragam dan toilet yang bersih juga jadi fasilitas pendukung kereta wisata ini.

Kereta ini melayani semua perjalanan keliling Jawa, rutenya sama dengan rute kereta api lainnya.Rute terpendek adalah dari Jakarta ke Bandung yaitu tiga jam dengan harga Rp10 juta. Sedangkan rute terjauh adalah dari Jakarta menuju Malang dengan harga Rp24 juta.

Harga tersebut adalah untuk satu kali perjalanan. Misalkan rombongan terdiri dari 20 orang, berarti untuk Jakarta-Bandung setiap orang hanya patungan Rp500 ribu dan untuk Jakarta-Malang setiap orang patungan Rp1,2 juta. Hmmm, boleh juga dipertimbangkan untuk kereta semewah ini.

Tidak hanya itu, lanjut Evi, penumpang kereta wisata ini akan dimanjakan dengan pelayanan eksekutif seperti ruang tunggu ditempatkan yang VIP dan gerbong tidak terganggu dengan penumpang lainnya.

“Dengan menaiki kereta wisata ini penumpang akan rasakan pelayanan seperti seorang presiden,” tutupnya.

Sumber : http://travel.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar