Kamis, 08 Maret 2012

Aktivis Perempuan Gelar Monolog dan Talkshow

SOLO - Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, para aktivis perempuan di Solo Raya, Jawa Tengah, akan menggelar kegiatan Monolog, Talkshow dan Puisi dengan mengusung tema Tubuh Yang Terabaikan , Minggu (10/3/2012) di Balai Soedjatmoko Solo, Jawa Tengah.


Selain membagi informasi mengenai persoalan kesehatan reproduksi perempuan dari tinjauan medis, acara tersebut juga untuk membentuk Jaringan Perempuan lintas bidang di Solo Raya untuk mendorong pemenuhan hak-hak perempuan.

Kegiatan Peringatan Hari Perempuan Internasional akan diawali dengan pentas Monolog Perempuan Tanpa Orgasme karya Candra Harjanto, ditampilakan oleh Andara Ifa, dilanjutkan dengan Talkshow Perempuan dan Kesehatan Reproduksi bersama Sanie B Kuncoro, dr. Siti Wahyuningsih, N. Laily Prasetyawati, S.St, M.Kes dan Indriyati Suparno.

Setelah itu, Pentas Puisi oleh Sartika Dian Nuraini, Fanny Chotimah, Dewi Candraningrum, Asni Furaida, Suyud Nugrahawati, Puitri Hati Ningsih dan Indah Darmastuti, dan ditutup dengan pertunjukan dari Ratih Astria Dewi

Menurut pengelola Balai Soedjatmoko, Yunanto Sutyastomo, dalam keterangan pers, Kamis (8/3/2012) kegiatan yang melibatkan para aktivis perempuan di Solo Raya ini juga menggandeng komunitas budayawan, agamawan, akademisi, lembaga nonpemerintah, media massa, dan komunitas lainnya.

Sumber : http://regional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar