Selasa, 14 Februari 2012

Jamsostek Berikan Rp 122,4 Juta Klaim Kecelakaan

PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews) : Kantor PT Jamsostek Cabang Pematangsiantar membayar santunan klaim kematian peserta Jamsostek Talup Sihite (34) karyawan UD Marsihaholongan, di Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas). Pemberian santunan ini diserahkan Kepala Jamsostek Cabang Pematangsiantar, Rasidin Nasution SH, pada istri korban, Elpi Pinondang br Manurung (29), didampingi tiga orang anaknya dan perwakilan perusahaan, Birnes Simamora, di kantor Jalan Sakti Lubis, Kecamatan Siantar Barat, Senin 13 Februari 2012.



Sebelumnya Talup meninggal dunia saat pekerjaan pengerasan jalan di Jalan Sitapongan Sanggapan, Kecamatan Sidampulang, Kabupaten Humbahas pada 26 Oktober 2011. Dimana dum truk yang dikemudikannya menyentuh kabel listrik. Sehingga dum truk terbakar termasuk dirinya.

Santunan yang diberikan klaim kematian berupa cek tunai Rp 122, 4 juta, uang pemakaman Rp 2 juta, dan santunan tambahan 200 ribu per bulan selama 24 bulan. Termasuk tambahan bea siswa selama satu tahun pada salah seorang anak korban.

Menurut Rasidin, besaran jaminan kematian, sesuai jumlah gaji per bulan dikali 80 bulan dikali 60 persen.
Pihaknya juga berharap pada istri korban agar uang dapat digunakan sebaik - baiknya, untuk biaya hidup dan pendidikan anak - anaknya.

Kita juga menghimbau pada seluruh perusahaan mendaftarkan pekerjanya, karena banyak sisi positifnya, sebut Rasidin

Sementara Elpi menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas jaminan kematian dari Jamsostek. Dia bernjanji akan menggunakan uang itu untuk modal pendidikan dan buka usaha.

Perwakilan UD Marsihaholongan, Birnes Simamora, mengaku bangga dan bersyukur karena memasukkan karyawan perusahaan menjadi peserta Jamsostek. Artinya jika terjadi kecelakaan kerja, maka pihak keluarga mendapat santunan.

Simamora menghimbau agar perusahaan di Humbahas memasukkan pegawainya jadi peserta Jamsostek. Sehingga apabila ada hal - hal tak diinginkan dapat membantu meringankan beban.

Sumber : www.jamsostek.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar