Minggu, 26 Februari 2012

Anak Sehat dan Ceria Bersama YRMHC


Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut usia yang genap setahun, pada hari Minggu (26/02), Yayasan Ronald McDonald®House Charities (YRMHC) kembali menggelar acara “Anak Sehat dan Ceria Bersama YRMHC” di
kawasan Car Free Day, Jl. Sunda, samping gedung Sarinah-Thamrin, Jakarta. Melalui Ronald McDonald® Care Mobile dan bekerja sama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), YRMHC melakukan pemeriksaan refraksi mata dan kesehatan gratis kepada 250 anak-anak panti asuhan, serta memberikan kacamata gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Misi yang diemban oleh YRMHC adalah untuk menciptakan, mencari, dan mendukung program-program yang berhubungan langsung dengan peningkatan dan kesejahteraan anak. Hal tersebut dilandasi dengan kepercayaan bahwa ketika kehidupan seorang anak berubah, maka keluarga dan komunitasnya juga dapat ikut berubah. Dan pada akhirnya, mampu mengubah dunia menjadi lebih baik.
Saat ini, kehidupan anak Indonesia yang ingin diubah oleh YRMHC adalah fokus pada peningkatan kesehatan. Oleh karenanya menurutKetua YRMHC, Caroline Djajadiningrat, sejak awal berdirinya YRMHC hingga saat ini, telah lebih dari 10 ribu balita di wilayah Jakarta dan sekitarnya diberikan imunisasi. Selain itu, sekitar 2000 anak telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma.
“YRMHC berkeyakinan bahwa pemberian imunisasi merupakan hak setiap anak untuk memperoleh layanan kesehatan yang layak. Kami sangat senang jika bisa mengambil bagian dalam hal ini karena melihat anak-anak Indonesia yang sehat dan ceria, merupakan impian YRMHC,” jelasnya sambil tersenyum. Dan lebih lanjut Caroline menjelaskan bahwa dalam menjalankan aktivitas sosial tersebut, YRMHC menggunakan Ronald McDonald® Care Mobile, yaitu kendaraan operasional untuk menjangkau daerah-daerah sasaran.
Sebagai langkah nyata YRMHC untuk mewujudkan anak-anak Indonesia yang sehat secara menyeluruh, tak hanya sampai pada tahap pemberian imunisasi saja. Kini YRMHC mulai meluaskan jangkauannya lebih lanjut ke tahap kesehatan mata anak. Hal ini direalisasikan pada acara “Anak Sehat dan Ceria Bersama YRMHC”, yang berlangsung di area Car Free Day sejak Pk.07.00 – Pk.11.00 WIB. Mobil operasional YRMHC, Ronald McDonald® Care Mobile akan turut hadir di kawasan jantung kota Jakarta tersebut untuk mendukung kegiatan.
Sejumlah 250 anak-anak berusia 1 – 12 tahun yang kurang mampu dan dari panti asuhan, akan mendapatkan pemeriksaan mata dan diberikan kacamata gratis jika dibutuhkan. Anak-anak tersebut berasal dari kawasan Kampung Bali dan Kebon Kacang, Jakarta Pusat.
Menurut Caroline Djajadiningrat, acara ini dikemas sekaligus dalam bentuk hiburan agar anak-anak yang hadir diharapkan  tak hanya menjadi lebih baik lagi kesehatannya, namun juga bersemangat, merasakan kebahagiaan, dan bergembira bersama anak-anak lainnya.
Oleh karena itu, selain mendapatkan pemeriksaan mata, anak-anak juga mendapatkan souvenir, kegiatan edutainment bersama McKids Club, dan menikmati penampilan talent Voice of McDonald’s.
“Dan tak ketinggalan, Chief Happiness Officer McDonald’s, Ronald McDonald®, juga turut hadir untuk berbagi tawa, kebahagiaan, dan foto bersama dengan anak-anak yang hadir. Selain itu anak-anak juga dapat menikmati Story Telling dan penampilan seni dari Sanggar Anak Akar,” ujar Caroline.
Pada kesempatan ini, tak lupa Caroline mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan mendukung kegiatan YRMHC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar