Sabtu, 10 Desember 2011

Lembaga PAUD Segera Terima Bantuan Operasional

Seperti telah disampaikan oleh Walikota Blitar beberapa waktu lalu bahwa setiap lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan diberi bantuan biaya operasional, masing-masing sebesar Rp. 500 ribu. Dan diprediksi bantuan ini akan terealisasi pada awal tahun 2012 mendatang.

Sri Winarsih, S.Pdi, ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya Sabtu (10/12) mengatakan, sudah ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar bidang Pendidikan Non Formal (PNF) dan Kesiswaan. Diprediksi bulan depan bantuan ini sudah bisa terealisasi. Karena saat ini sudah proses pada tahap pencairan.



Perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Taman Asuh dan Bermain (TAB) Syuhada’ Haji Kota Blitar ini menambahkan lembaga sekolahnya dipastikan juga akan menerima bantuan nanti. Sesuai dengan pengarahan Walikota Blitar beberapa waktu lalu, bantuan  ini akan digunakan untuk operasional lembaga. Yaitu untuk membantu pembelian alat tulis kantor atau sarana yang lain. Menurutnya, bantuan seperti ini cukup diperlukan oleh lembaga-lembaga PAUD, karena lembaga ini sangat membantu dalam hal operasional lembaga.


Adapun untuk jumlah lembaga PAUD yang ada di Kota Blitar mencapai kisaran 68 lembaga. Jika bantuan dana telah direalisasikan, sejumlahlah lembaga bisa dipastikan mendapat bantuan yang sama.


Sumber :
http://blitarkota.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar