Rabu, 28 Desember 2011

Boediono: Sekolah Jangan Cuma Cari Ijazah

Jakarta Wapres Boediono beraudiensi dengan siswa-siswi Taruna Nusantara. Boediono pun berpesan agar sekolah jangan hanya mencari ijazah, tetapi mencari ilmu dan membentuk sikap seutuhnya.


"Bukan hanya dapat satu kertas ijazah, yang penting dalam pendidikan adalah prosesnya. Membentuk manusia yang bisa jadi pemimpin mengambil alih estafet bangsa," ujar Boediono di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (27/12/2011).

Boediono menilai Ujian Nasional (UN) atau ijazah memang penting sebagai salah alat ukur, tetapi hal tersebut bukan yang utama. Dia pun meminta para siswa memperluas wawasan dan meneladani sikap para pemimpin dunia.

"Di kalangan siswa sejarah bukan pelajaran yang top. Banyak yang lebih menantang seperti fisika, matematika. Tetapi kalau mau jadi pemimpin harus juga punya wawasan. Wawasan bisa didapat dengan mempelajari sejarah dengan membaca biografi para pemimpin dunia," pesan Boediono.

Boediono pun optimistis generasi muda sekarang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini. Dia melihat generasi muda sekarang lebih baik dan lebih siap dari generasinya.

"Pemimpin artinya mempunyai pengikut. Tidak harus jadi presiden. Memimpin menjadi terdepan dalam suatu kelompok untuk satu tujuan tertentu," lanjut Pak Boed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar