Sabtu, 12 November 2011

Lagu Ciptaan SBY Tutup Acara Pembukaan SEA Games

Palembang 'Bersatu dan Maju', lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bergema di acara pembukaan SEA Games ke-26 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Lagu itu menjadi penutup acara pembukaan SEA Games.


Lagu yang muncul dalam album bertajuk Harmoni tersebut dinyanyikan oleh bintang Indonesian Idol Joy Tobing. Di podium VVIP, SBY tampak asyik menyimak suguhan penampilan Joy. Sementara, Ibu Negara Ani Yudhoyono sibuk memotret dengan kameranya.

Acara pembukaan ini dimulai sekitar pukul 19.15 WIB, Jumat (11/11/2011). Diawali dengan parade atlet mengelilingi stadion, acara kemudian berlanjut dengan pertunjukkan seni musik dan tari khas Sumatera Selatan dan Betawi.

Tarian yang mengisahkan kerajaan Sriwijaya di Asia Tenggara pada abad ke-7 ini melibatkan ribuan penari. Dikombinasikan tata suara dan cahaya yang apik, para penari memukau ribuan hadirin di stadion.

Setelah disuguhi tarian, para atlet dan ofisial peserta SEA Games pun menyimak pidato dari Ketua Umum KONI Pusat sekaligus ketua panitia SEA Games Rita Subowo. Menpora Andi Mallarangeng dan Presiden SBY juga ikut menyampaikan sambutan.

Hujan cukup deras sempat mengguyur arena pembukaan saat pidato berlangsung, namun tidak mengganggu jalannya acara.

Mantan pebulutangkis Susy Susanti kemudian didapuk menjadi pembawa obor SEA Games. Wanita yang pernah menjadi juara All England itu menyalakan api SEA Games dengan cara yang spektakuler. Dia 'terbang' dengan tubuh terikat pada sebuah tali sambil membawa obor di tangan.

Acara pun ditutup dengan pesta kembang api yang dikombinasikan dengan tembakan sinar laser yang cukup megah. Tak lupa, lagu ciptaan SBY juga menjadi perhatian dalam acara ini.



Sumber : http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar