Minggu, 01 April 2012

Internet Sudah Menjadi Kebutuhan Pokok ?

Jakarta - Teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan terbesar manusia pada saat ini, terlebih di negara berkembang seperti Indonesia. Bahkan, internet disebut-sebut sudah masuk dalam kategori kebutuhan utama, setelah sandang, pangan, dan papan.

"Ada empat jenis kebutuhan manusia saat ini, yaitu sandang, pangan, papan dan kebutuhan dalam internet," kata Presiden Direktur Nokia Indonesia Martin Chirrotarab, di Wisma Nusantara, Kamis (29/3).


Chirrotarab menyatakan, pendapatnya tersebut dilontarkan berdasarkan hasil temuan pihaknya terhadap tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap teknologi. "Konsumen Indonesia sangat fantastik. Dalam dua minggu, dua juta orang melakukan download," tuturnya.

Oleh karenanya, pihaknya merasa telgah mengantongi waktu yang tepat untuk merilis Nokia Asha 302. Telepon seluler yang dibanderol seharga Rp 1,150 juta rupiah itu, mampu terhubung dengan baik dalam semua jejaring sosial. Aplikasi seperti WhatsApp, Twitter, atau Facebook, dapat langsung di-download di Nokia Store.

Untuk kemampuan berselancar di dunia maya para pengguna dapat dimudahkan dengan adanya Nokia Browser. Teknologi ini menggunakan teknologi cloud untuk pengalaman internet yang cepat dan terjangkau serta memanfaatkan teknologi kompresi data hingga 90% yang menghadirkan pengelaman akses internet lebih cepat. Tampilannya pun disesuaikan dengan kebutuhan pengguna termasuk portal ke ribuan aplikasi web favorit.

Di Indonesia, minat para konsumen terhadap penggunaan Nokia Store cukup tinggi, khususnya dari kalangan pelajar dan mahasiswa. "Nokia melayani kebutuhan di banyak negara, akan tetapi tidak semua negara mempunyai kebutuhan yang sama. Untuk itu, produk ini harus sesuai dengan kebuhan lokal," demikian Chirrotarab. [WFZ] 
Sumber :www.gatra.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar