Sabtu, 07 Januari 2012

Syukurlah! Kesetiakawanan Masih Lebih Besar Ketimbang Antisosial

Jakarta - Meski setiap hari ada pemberitaan kriminal ataupun anarkisme yang menyiratkan adanya semangat antisosial, namun secara umum keadaan di tengah masyarakat masih baik. Kesetiakawanan masih lebih besar ketimbang antisosial.

"Semangat kesetiakawanan jauh lebih banyak daripada unsur anti sosial meski berita yang kita baca dan tonton memberikan kesan sebaliknya," kata Wapres Boediono.


Hal ini diungkapkan Boedino saat memberikan sambutan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (19/12/2011).

Boediono bersyukur semangat kesetiakawanan masih tumbuh subur di tengah masyarakat. Hal ini merupakan nilai-nilai kehidupan yang sudah diamalkan warga sejak dahulu.

Dalam kesempatan itu dia meminta instansi pemerintah lebih serius untuk mensejahterakan rakyat. Pemerintah juga harus bekerja bersama masyarakat untuk bisa lebih luas meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Pemerintah wajib memperjuangkan kesejahteraan rakyat yang lebih luas. Masalah kesejahteraan harus ditangani bersama pemerintah dan masyarakat, karena itu instansi pemerintah yang punya program kesejahteraaan masyarakat mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk memperluas jangkauannya," tutur Boediono.


Sumber : http://www.sasakmall.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar