Minggu, 13 November 2011

Bayi Kembar Siam Dempet Perut Dioperasi

Liputan6.com, Bandung: Bayi kembar siam dempet perut Wanda dan Wandi, Senin (19/3) pagi, bersiap menjalani operasi pemisahan perut dan dada. Meski akan menjalani operasi, dua bocah berumur 1, 5 tahun itu, terlihat ceria. Mereka bahkan tidak merengek dan menangis.


Putra pasangan Dede Amung Sunarya dan Lina Mawarti ini menjalani operasi pemisahan perut di ruang bedah sentral RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Operasi ini dibantu juga tim pusat pelayanan kembar siam terpadu RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Operasi pemisahan bayi berjenis kelamin laki-laki ini, ditangani sejumlah dokter ahli mulai dari tim ahli anastesi, bedah anak, ahli bedah torax, dan tim ahli bedah plastik serta tim medis penunjang lainnya. Jumlahnya mencapai seratus lebih tenaga medis. 

Operasi diperkirakan akan berjalan selama 12 jam. Jika operasi berjalan lancar akan selesai sekitar pukul 21.00 WIB nanti.

Lina, ibu kedua bayi itu, hanya bisa pasrah dan berharap operasi kedua anak tercntanya berjalan lancar. Lina mengaku saat mengandung kedua anaknya ia secara rutin memeriksa ke bidan dan saat dikandungan bayinya tidak menunjukan adanya kelainan.



Sumber : http://kesehatan.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar